Business Today – Salon Makaffah

Business Today – Salon Makaffah

Susi Lestari
12 Sep 2017
Dibaca : 765x

GueBanget.com – Cerita yang menginspirasi kini datang dari seorang perempuan muda bernama Sukmawati Bachtiar, ia merupakan pemilik Makaffah Salon & Bridal. Salon ini merupakan salon yang dikhususkan untuk perempuan. Setelah launching di kota Cimahi, Jawa Barat kini Makaffah Salon telah dibuka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Sukmawati memulai bisnis salonnya di Cimahi karena menurutnya salon di Cimahi masih sedikit sehingga peluang untuk berhasilnya sangat besar.

Ide bisnis salonnya sendiri berawal dari pengalamannya saat akan menjelang wisuda. Ia merupakan lulusan dari Universitas Indonesia. Pada saat itu ia menemukan bahwa salon yang ia sewa telah penuh sehingga karena itu ia tidak dapat merias penampilannya saat akan wisuda. Dari kejadian tersebut ia berfikir bahwa rupanya bisnis salon sendiri memiliki potensi yang bagus. Biaya makeup per orang sekitar Rp 150,000, sehari mendapatkan 100 pelanggan, maka dalam satu hari ia mampu mendapatkan Rp 15 juta.

Di Universitas Indonesia, ia mengambil jurusan Administrasi Niaga, FISIP-UI. Setelah ia melakukan perhitungan terhadap prospek bisnisnya, ia langsung memutuskan untuk membuka salonnya di Cimahi. Modal yang digunakan merupakan uang milik orangtuanya. Pada saat pertama membuka salonnya di Cimahi, rupanya respon dari masyarakat sangat bagus, terdapat banyak konsumen yang mengunjungi salonnya tersebut.

Sebagai upaya mengembangkan bisnisnya, kini Makaffah Salon & Bridal telah membuka outlet keduanya di Jakarta Selatan. 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Terpopuler
Polling
Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-20124
Foto Selebriti
#Tagar
Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved