Kamu Merasa tidak Bahagia? Singkirkan hal-hal ini dalam Hidupmu! [part 1]

Kamu Merasa tidak Bahagia? Singkirkan hal-hal ini dalam Hidupmu! [part 1]

Zeal
21 Des 2017
Dibaca : 465x

GueBanget - Jika kamu merasa hidupmu tak sebahagia orang lain, maka pasti ada suatu hal yang salah dalam hidupmu. Sebelum kamu menuntut kebahagiaan dari orang lain, maka alangkah lebih baiknya kamu tuntut diri kamu sendiri untuk introspeksi. Karena dengan introspeksi dan jujur pada diri sendiri, kamu bisa mengetahui mengapa kamu merasa tidak bahagia.

Salah satu langkah agar hidupmu bahagia yaitu dengan menyingkirkan beberapa hal-hal ini dalam hidupmu, Sob!

Membandingkan diri dengan orang lain

Jika kamu sering membandingkan diri dengan orang lain yang nasibnya lebih baik dari kamu, maka yang ada hanyalah rasa minder dan ketidak percayaan diri. Namun jika kamu membandingkan dirimu dengan orang yang lebih rendah dari kamu, bisa jadi kamu malah sombong. Ketika kamu membandingkan diri dengan orang lain maka sepatutnya kamu bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan titipkan.

Menaruh harapan tidak realistis pada diri sendiri

Punya harapan itu harus, tapi janganlah berlebihan sehingga kamu menjadikan harapanmu itu suatu beban yang tentunya membuatmu tidak bahagia.

Terobsesi media sosial

Di media sosial banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dijadikan pelajaran. Namun, banyak orang yang justru malah sangat terobsesi dengan media sosial, misalnya terobsesi untuk jadi youtuber, celebgram, dan yang berkaitan dengan popularitas yang mana banyak orang yang rela membeli followers dan melakukan suatu hal yang berlebihan demi jumlah like yang banyak. Tentu ini bukan hanya harga diri yang direnggut, melainkan kebahagiaan juga seringkali direnggut karena hal ini.

Boros

Tentunya jika kamu boros, maka sering kali kamu akan merasa menyesal dan tentu ujung-ujungnya kebahagiaan kamu akan terenggut.

Takut pada hal yang tidak direncanakan

Ketika kamu takut akan hal yang tidak direncanakan, maka itu tandanya kamu psimis yang mana ini akan mengakibatkan kamu merasa gelisah dan tidak bahagia.

Gila Kerja

Menjadi pekerja keras sangat dianjurkan, akan tetapi kamu jangan menjadi maniak kerjaan loh ya. Ingat, tubuhmu punya hak untuk istirahat agar selalu sehat. Jika kamu gila kerja, maka yang ada di pikiran kamu itu hanya kerja kerja dan kerja, tanpa memikirkan kondisi kejiwaan kamu yang tentunya butuh ketenangan dan kebahagiaan.

Hubungan cinta yang tidak sehat

Jika kamu sedang menjalin hubungan cinta dengan orang lain, maka kebahagiaan adalah hal yang harus diprioritaskan. Jika hubunganmu ini terasa tidak bahagia, berarti ada yang tidak beres. Maka di sinilah kamu dan pasangan disarankan untuk saling introspeksi agar terciptanya suatu kebahagiaan.

Ingin mengontrol segala hal

Apakah kamu termasuk orang yang selalu ingin mengontrol segala hal? Jika iya, mending singkirkan deh kebiasaan buruk ini dari diri kamu. Ingat ya, kamu dan yang lainnya punya kapasitas untuk mengontrol hal-hal yang sekiranya bisa dikontrol oleh masing-masing. Jika kamu merasa bisa mengontrol semuanya, apakah kamu bisa juga mengatur emosi kamu agar tetap bahagia? Saya yakin tidak. Karena jika begitu, artinya diri kamu memaksakan diri kamu sendiri untuk bisa melakukannya tanpa mempedulikan emosi kamu. Ingat juga loh ya, pikiran dan emosi jangan terlalu dibikin tegang, nanti yang ada kebahagiaanmu akkan direnggut oleh ketidak pedulian kamu ini.

Nah, itu dia hal-hal yang harus kamu singkirkan jika hidupmu ingin bahagia. [Abhas/Red]

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved