Tutup Iklan
MagicBra
kulit gelap

Kulit Gelap Siapa Takut…

Rakhmat RM
6 Okt 2017
Dibaca : 208x

Secara umum, ada persepsi yang tidak tepat dalam budaya Asia, termasuk di Indonesia. Yaitu menyamakan warna kulit putih dengan kecantikan feminin, keunggulan etnis, dan kekuatan.

Kulit putih selama ini diindentik dengan kecantikan tak sedikit para wanita dan remaja putri menginginkan warna kulit putih. Lalu bagaimana dengan yang memiliki warna kulit asli orang tropis sawo matang atau coklat matang. Banyak anak perempuan tumbuh dengan merasa tertekan untuk mengubah warna kulit alami mereka. Mereka selalu tersisihkan oleh yang mempunyai kulit putih. Sering diserukan jika wanita Indonesia dengan kulit yang 'lebih putih' mendapatkan lebih banyak 'kesempatan' dari waktu ke waktu.

Untuk itu mari kita membagin rasa percaya diri dikalangan remeja terutama remaja putri untuk megubah persepsi yang salah tersebut. kita tanamkan bahwa semua gadis remaja itu cantik dan memiliki kesempatan yang sama, tidak peduli apa warna kulit mereka.

Seperti diberitakan baru-baru ini  telah dilakukan kamppanye untuk menumbuhkan rasa percaya diri remaja putih. #BanggaDenganWarnaKulitmu, itu slogan dalam kampanye remaja tersebut, dimana mendorong para remaja putri di Indonesia untuk merayakan cerahnya beragam warna kulit remaja di Indonesia dan memungkinkan mereka untuk bangga dalam mengekspresikan diri.

Psikolog remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, remaja akan menghadapi perubahan besar dalam hidupnya. Perubahan ini akan berujung pada timbulnya rasa stres, kegelisahan, ketidakpastian dan ketakutan.

Gadis remaja dengan kulit 'lebih putih atau lebih cerah' menikmati pengaruh kuat dalam kehidupan sosial mereka. Di sinilah rasa percaya diri, apakah dia merasa cantik atau tidak, akan sangat mempengaruhi perasaan," kata Vera.

Banyak cara untuk menjadi cantik tidak dengan warna kulit saja, walaupun memang dengan warna kulit putih akan lebih muda dalam kehidupan sosil( berteman, memilih pakaian, pekerjaan dan sebgainya).

Namun kulit gelap bukan berarti tidak bisa berekspresi dengan semua, kalian bisa disitu tantangan buat kalian bahwa warna kulit kalian lebih eksotik dan menjual. Jangan pernah merasa rendah diri dengan kulit gelap kalian. Orang pintar di Amerika kebanyakan yang mempunyai kulit gelap.

Banyak artis hollywoob yang berkulit gelap dengan segudang peghargaan, penyanyi cantik Anggun Cisasmi, dan Citra Skolastika juga gelap guys kulitnya tapi mereka tetap cantik dan percaya diri, berprestasi pula.

Helloooo,,,,,, sekarang bukan jaman lagi untuk takut dengan kulit gelam ya guys,,,orang yang yang beranggapan seperti itu berarti mereka 

So ladies jangan takut berkulit gelap kecantikan tidak dilihat dari fisik seseorang tapi dari diri paling dalam…cie kayak lagu ya Ladies.

Selamat berkarya buat kalian and sukses ya guys….

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2017 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2017 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
Jasa Review