Lagu “Akad” Payung Teduh Tersandung Masalah Hukum

Lagu “Akad” Payung Teduh Tersandung Masalah Hukum

Rakhmat RM
27 Sep 2017
Dibaca : 2209x

Guebanget.com- Lagu yang menjadi popular dikalangan pada remaja saat ini, telah mendapat kontraversi akan judul lagu “Akad”. Lagu “Akad” milik Payung Teduh meledak di pasaran, Payung Teduh membawa angin segar untuk penggemarnya. Sebuah balada yang membuai pendengarnya seolah di atas pelaminan.
Simak saja lirik yang berbunyi seperti: 

“Bila nanti saatnya telah tiba/Kuingin kau menjadi istriku/Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan/Berlarian ke sana-ke mari dan tertawa. Masih belum luluh? Perhatikan baris berikutnya: Namun bila saat berpisah telah tiba/Izinkanku menjaga dirimu/Berdua menikmati pelukan di ujung waktu/Sudilah kau temani diriku”.

Bagi mereka yang memiliki pasangan, lagu “Akad” dapat dijadikan bahan gombal agar kekasih makin dimabuk asmara. Bagi pengantin, lagu ini pas buat resepsi. Singkatnya, “Akad” sedang menggeliat dan kita hanya mampu memandang gejolaknya.

Menanggapi meledaknya “Akad,” perwakilan Payung Teduh, Yurskie angkat bicara. Menurutnya, saat mengeluarkan lagu “Akad,” Payung Teduh tidak berharap lebih. Mereka tak membayangkan bakal terkenal seperti sekarang.

Dengan euforia “Akad” yang dinyanyikan banyak orang, muncul pertanyaan: apakah perlu izin ke Payung Teduh untuk menyanyikan Akad? Apakah lagu “Akad” dengan puluhan juta penonton yang dinyanyikan Hanin sudah memperoleh restu dari Payung Teduh?
Bagi Payung Teduh, izin menyanyikan ulang lagu mereka merupakan hal penting.

Di satu sisi, Payung Teduh juga menerapkan perlakuan sama tatkala mereka hendak membawakan lagu musisi lain walaupun untuk acara berskala kecil, pernah suatu waktu Payung Teduh meminta izin kepada keluarga almarhum Chrisye terkait lagu yang ingin mereka mainkan dalam sebuah pementasan.

Tak bisa dipungkiri masalah semacam ini merupakan efek dari tumbuhnya bisnis musik digital. Budaya cover lagu, unggah ke YouTube lantas memperoleh ketenaran yang bahkan melebihi capaian musisi pembuat lagu. Payung Teduh yang merasa sebagai pemain "baru" dalam pusaran itu merasa harus lebih banyak belajar memahami kondisi di dalamnya.

Sementara dari pihak Hanin, sebagai penyanyi cover “Akad” yang videonya ditonton paling banyak mengaku sudah meminta salah satu anggota manajemen untuk mengutarakan izin kepada Payung Teduh berkaitan dengan penggunaan ulang lagu “Akad.”
 

Ya semoga cept selesai permasalahannya ..dan  penikmat lagunya pun jadi merasa puas lagi deh…
 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2021 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2021 GueBanget.com
All rights reserved