Tutup Iklan
hijab
MASALAH..!!!  Kalau Saya di Panggil “Cantik”

MASALAH..!!! Kalau Saya di Panggil “Cantik”

Rakhmat RM
24 Sep 2017
Dibaca : 1171x

Geubanget.com- Setiap wanita pastilah sangat senang dipanggil dengan sebutan cantik, dan pastinya hampir semua wanita ingin dipanggil atau di bilang cantik, apalagi sang kekasih yang memanggilnya serasa di atas awan saja, dan dunia seakan milik berdua.

Menyebut seseorang “cantik” adalah hal yang dianggap normal oleh mayoritas orang. Bahkan, ada yang sempat membuat eksperimen sederhana untuk menemukan dampak positif dari kata yang diasosiasikan dengan pujian ini. Seorang pelajar Shea Gloverdan juga seorang pengguna Youtube yang mengunggah dokumentasi eksperimen terkait pujian “cantik”. Tujuannya simpel: memotret reaksi orang-orang begitu dibilang “beautiful” (cantik atau tampan).

Setelah seseorang mengucapkan , panggilan “Cantik” hal itu, mayoritas orang tersenyum, tersipu malu, kaget, berterima kasih, atau tertawa kecil. Hanya segelintir orang yang tampak merasa acuh tak acuh, tidak percaya atau merasa itu sebagai singgungan

Dalam pemahaman kecantikan sebenarnya adalah bentuk fisik seseorang yang dianggap sempurna sehingga membuat orang menikmati kesemunaan itu dengan sebutan / panggilan “Cantik”. Panggilan cantik menunjukkan obsesi umum terhadap aspek penampilan. Menjadi orang yang dipersepsikan cantik atau tampan tak selalu menguntungkan.

Namun saat ini, panggilan “Cantik”tidak hanya ditujukan untuk kesempurnaan fisik seseorang saja melainkan bentuk pujian untuk seseorang yang kita sayangi. Seperti contok untuk panggilan kepada anak perempuan, kadang untuk membuat sang anak merasa senag dan mengikuti keinganan, sang orang tua selalu memanggil dengan panggilan anak cantik, anak ganteng, anak pinter, anak tampan.

Panggilan “cantik”/ “Tampa”  saat ini bukan hanya untuk orang dewasa saja namun bisa juga untuk pujian akan kebaikan dan kerja keras seseorang tersebut, atau sebuah kiasan untuk memberikan pujian atas tindakan yang dilakukan seseorang.

Bagi sebagian perempuan, panggilan “Cantik” bisa mengundang senyum atau membikin tersipu. Ada juga yang lantas menganggap , panggilan “Cantik”  ini hanyalah seloroh atau rayuan gombal ketika dinyanyikan laki-laki yang mencoba mendekati mereka.

Dalam suatu kesempatan ada seorang ia mengisahkan pengalaman mendidik anak yang dianggap inspiratif, khususnya mengenai pemahaman konsep kecantikan. Dimana ada seorang anak perempuan dia merasa dirinya sangatlah jelek perempuan paling jelek dan terlihat seperti laki-laki. Namun disuatu saat dia mendapatkan suatu inspirasi bahwa kecantikan itu tidak melulu terpatok pada femininitas mainstream. Tak selalu perempuan harus memanjangkan rambut, memakai rok atau gaun, tampak lemah lembut, atau bersolek habis-habisan supaya dibilang cantik. 
Spektrum kecantikan itu begitu luas, banyak ragamnya, dan fisik hanyalah secuil yang diukur. Malah kalau bisa, aspek fisiklah yang paling pertama mesti diabaikan bila ingin menakar kecantikan seseorang.
 

“Kamu tidak perlu menjadi cantik, dan tidak menjadi cantik bukan berarti kamu rata-rata. Merasa cantik merupakan kewajiban dan tekanan—kadang memang mendatangkan kesenangan, tetapi tidak melulu. Merasa cantik adalah pekerjaan besar:

Soo…ladies, kalau kalian di panggil “ Cantik” bagaimana sikap kalian..?

Dan yang untuk tidak dipanggil” Cantik” jangan sedih ya,,,karena kalian tidak perlu kecewa dengan semua itu.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Terpopuler
Foto Selebriti
Polling
Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-20124
#Tagar
Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
SabunPemutih