Tutup Iklan
Dswiss
Masih Muda Tapi sudah Beruban…?Ini Solusinya

Masih Muda Tapi sudah Beruban…?Ini Solusinya

Rakhmat RM
6 Okt 2017
Dibaca : 812x

Guebanget.com- Rambut beruban sekarang bukan hanya milik orang yang sudah tua atau lanjut usia saja, namun anak remaja juga kadang ada yang sudh megalami rambut uban, atau berubah warna putih.

Namun munculnya uban kerap kali dijadikan tanda penuaan. Sebuah kondisi yang tidak diinginkan setiap orang, terlebih para wanita. Karena itu, wanita akan melakukan banyak cara, seperti mewarnai rambut, guna menutupi uban.

Namun ada yang merasa kemunculn uban suatu penyakit ada juga karena kesalaha shampoo saat mencucui rambut. Banyak faktor yng menyebabkan munculnya uban.

Bagi remaja yang sudah mendapatkan uban dalam rambutnya pastilah membuat mereka merasa berbeda dengan yang lain kadang tak sedikit dari mereka merasa kurang percaya diri. Namun ada yang denga santai, mengaggap itu adalah cat ramut alami ( hehehe dasar anak muda)yang penting tidak menjadikan mereka rendah diri saja.

Ada banyak tips atau cara sebenarnya untuk mengurangi uban terutama pada remaja, pada orang tua biasanya sudah menjadi hal wajar, malah mreka semakin mendekatkan diri sama Tuhan karena sudah diingatkan akan usia lewat rambut (hehehe harus waspada ya).

Salah satu cara untuk membantu mengurangi pertumbuhan uban adalah dengan megonsumsi kandungan seng. Kandungan seng dikenal mempunyai peran signifikan terhadap warna pada rambut.

Kandungan zinc dapat Anda temukan pada sayur bayam, daging kambing, biji labu, kacang mede sampai yogurt kefir. Walaupun belum terdapat penelitian secara jelas untuk mencega tumbuhnya uban, tapi menggunakan sampo dengan kandungan zinc mampu membuat rambut tumbuh dengan lebat dan tebal. 

Munculnya senyawa hydrogen peroxidedapat menggangu melanin pada bagian tangkai rambut. Genetik dan gaya hidup seperti merokok punya peran besar untuk memunculkan uban pada usia muda.

Soo…kalian bagaimana sudah siap dengan perubahan warna rambut….

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2017 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2017 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
SabunPemutih