Tutup Iklan
SabunPemutih
Siapa Sosok Dibalik Kartun “Dragon Ball”

Siapa Sosok Dibalik Kartun “Dragon Ball”

Rakhmat RM
24 Sep 2017
Dibaca : 1703x

Guebanget.com- Film kartu pada era 90 yang masih saja terus diputar hingga saat ini dan masih saja banyak penggemarnya, seperti hal nya film kartu jepang lainnya seperti Doraemon, Naruto dll.

Tanpa kita ketahui sebenarnya terdapat seseorang Akira Toriyama pencipta Dragon Ball. Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece, mengaku bahwa Akira Toriyama adalah sosok yang sangat ia hormati.

Dragon Ball bukan karya pertama dari Akira Toriyama. Sebelum membuat komik tentang alien perkasa ini, ia telah membuat komik terkenal lain bernama Dr. Slump, yang bercerita tentang doktor jenius yang mampu membuat robot cyborg anak-anak dengan kekuatan yang super. 

Pada wawancara 30 tahun peringatan Dragon Ball, Akira Toriyama menyebutkan bahwa ia menyukai sosok karakter yang muncul dari kehidupan sehari-hari. Ia menyebut bahwa membuat sosok yang kuat dan lucu sangatlah mudah. Jika kita mengambil sosok manusia biasa, dengan kesibukan sehari-hari, lantas tambahkan semua itu dalam satu karakter yang kuat, ia akan jadi pusat perhatian.

Ciri khas dari karya Akira Toriyama dimana setiap karakter memiliki satu kesamaan, yaitu sosok yang terlihat biasa saja, tetapi menjadi sangat luar biasa baik kuat atau jenius.

Baik Dragon Ball maupun Dr. Slump hidup dalam jagat yang sama. Keduanya beberapa kali muncul dalam masing-masing seri. Son Goku muncul di Dr. Slump dan Arale muncul di Dragon Ball. Salah satu seri terbaru animasi Dragon Ball Super, Son Goku yang kini telah dewasa kembali bertemu dengan Arale yang masih sama seperti dahulu, berbentuk anak perempuan. 

Menariknya, baik Son Goku dan Arale memiliki pengaruh yang sangat luas dalam kehidupan para penontonnya. Jika tak percaya, coba bandingkan gaya berlari Arale yang membentangkan tangan dan gaya lari Naruto yang menggantung tangan ke belakang, apakah Anda melihat adanya kemiripan.

Kesuksesan Akira Toriyama yang membuat Dr. Slump dan Dragon Ball bukan datang tiba-tiba. Ia mengaku memiliki pengaruh dari berbagai sosok penting dalam dunia animasi dan komik. Ia pikir dirinya dipengaruhi oleh karya-karya Osamu Tezuka dan Walt Disney yang saya tonton saat itu. Seperti Tetsuwan Atom dan 101 Dalmatians.
 

Masih penasaran dengan pencipta Dragon Ball…? Semua sedikit pengetahuan ini mengispirasikan buat kalian yang mudah untuk membuat komik sendiri asal Negara kesayangan Indonesia,,,selamat mencoba Bro.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
powerman