Yakin Kamu Nggak Egois Guy…?

Yakin Kamu Nggak Egois Guy…?

Rakhmat RM
25 Nov 2017
Dibaca : 740x

Guebanget.com - Banyak wanita yang tidak ingin kehilangan sang kekasih melakukan segala cara, kadang mereka tidak mau dianggap egois atau disalahkan akan tindakan tersebut. mereka kaum wanita selalu menganggap tindakan yang dilakukannya untuk rasa sayang dan takut kehilngan sang kekasih, seperti yang sering kita lihat di variety show distasiun swasta yang sngat marak saat ini.

Sadar atau tidak, jika kamu memiliki kecenderungan untuk memiliki sikap ingin menang sendiri berarti kamu memiliki sisi egois. Namun, kamu mungkin memiliki kemampuan untuk bisa meredam sisi egois itu. Ada pula yang bahkan tidak menyadari jika ternyata, kamu adalah sosok wanita yang egois.

Coba cek tanda ini benar kalian nggak egois. 

1. Kamu gelisah jika tidak memegang kendali

Menjadi seseorang yang memegang sebuah kendali, Keputusan yang kamu ambil juga cenderung yang terbaik menurutmu dan belum tentu untuk yang lain. Begitu pula jika kamu ada diposisi yang tidak memegang kendali, kamu akan takut dan gelisah. Selain takut tidak didengar, kamu juga menganggap orang lain tidak lebih baik daripada kamu.

2. Menyalahkan segala hal

Kamu tidak pernah ingin menjadi orang yang disalahkan. Selalu memiliki alasan dan lebih suka mengatakan jika orang lain yang tidak melakukannya secara maksimal. Cobalah untuk lebih bertanggung jawab dan jangan menuntut orang lain untuk berubah karena mereka tidak akan melakukannya hanya untuk menutupi ketidakpuasanmu terhadap suatu hal.

3. Tidak pernah puas

Melakukan yang terbaik dalam segala hal memang baik adanya. Namun, jangan lupa untuk bersyukur atas apa yang sudah kamu dapatkan. Sifat egois masalahnya tidak pernah merasa puas atas apa yang telah didapatkan. Selalu ada yang kurang dan selalu berharap mendapat lebih. Berusahalah untuk selalu bersyukur dan menerima apapun yang telah kamu dapat untuk kebahagian dan ketenangan hati.

4. Pendendam

Dasar dari sikap egois adalah kamu selalu mementingkan diri sendiri dan melihat segala hal dari sudut pandangmu sendiri. Begitu pula soal memaafkan. Bukan hal yang mudah dan bukan tidak mungkin kamu masih menyimpan amarah dari kesalah seseorang yang entah berapa tahun lalu. Berhentilah untuk menyimpan dendam, itu hanya akan menambah penyakit hati. 

Guys, Jangan seolah kamu menjadi satu-satunya orang yang tersakiti karena kamu tidak pernah tahu betapa sakitnya pula orang yang telah berupaya meminta maaf dan menunggu untuk mendapat maaf yang tulus darimu.

Guys, kalau kalian berada dalam sifat tersebut segeralah ubah sifat kamu. Jujur kalau masih kamu pertahankan sifat tersebut nggak bakalan ada teman yang tulus sama kalian.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Terpopuler
Polling
Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-20124
Foto Selebriti
#Tagar
Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved