Tutup Iklan
powerman
Kue / Makanan Khas Jawa yang Enak dan Sudah Terlupakan

Kue / Makanan Khas Jawa yang Enak dan Sudah Terlupakan

Rakhmat RM
13 Jul 2018
Dibaca : 435x

Guebanget.com - Ya dengan banyaknya bermunculan ragam makan dari berbagai negara yang sekarang menjadi trend dikalangan muda, sehingga banyak makan khas daerah negara sendiri yang terlupakan, bahkan akan mengalami kepunahan mungkin, karena tidak adanya generasi yang mengetahui cara buatnya karena mungkin dianggap tidak menarik bagi para muda.

Salah satu makanan yang enak namun hampir jarang ditemuai adalah kue” Wajik”, jarang sekali terlihat di toko kue saat ini. Beberapa tahun terakhir banyak bermunculan toko kue dan roti yang memjual makanan dan kue nuansa Eropa juga Oriental. Sehingga makan khas kita sendiri banyak yang tersingkirkan, dan susah untuk ditemui selaian di pasar tradisional.

Kadang pun di pasar juga jarang karena jarang peminatnya, seperti kue wajik ini. Biasanya setiap tahun selalu ada di meja di rumah setiap lebaran setiap rumah selalu memberika sajian kue wajik dengan derbagi rasa dan bentuknya, bahkan menjadi suatu keharusan bagi semua warga saat itu untuk membuat kue wajik.

Namun saat ini suasana seperti itu sudah tidak ada di jumpai walaupun itu di desa/kampung saat kita mudik, sajian kue wajik tersebut sudah bergesar menjadi kue kaleng dan bolu.

Apa yang terjadi dengan kue wajik ini apakah mengalamipergeseran karena perkembangan zaman?.

Namun jangan takut guys buat kalian yang belum tahu akan ada resepnya kalian boleh coba untuk membikin dan merasakan ke lezatan rasanya, dimana dulu merupakan salah satu makan yang wajib dihidangkan untuk aj di pulau jawa.

So selamat berburu kue para raja ini guys, semoga kalian menyukai kue khas daerah dan negeri sendiri dan hilang dimakan waktu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JusKulitManggis