Lagu Milik Jonghyun Dilarang Tayang di Korea! ... Membuat Para Shawol Kecewa

Lagu Milik Jonghyun Dilarang Tayang di Korea! ... Membuat Para Shawol Kecewa

Rakhmat RM
25 Jan 2018
Dibaca : 675x

Guebanget.com-           Kepergian Jonghyun  SHINee yang mendadak membuat keluarga, rekan dan penggemar setianya yang disebut Shawol terpukul. Sebelum meninggal dunia Jonghyun menyelesaikan proyek musik terakhirnya, ia mempersiapkan materi untuk album barunya, Poet I Artist. Menandai album barunya, mendiang Jonghyun lewat SM Entertainment merilis lagu "Rewind". Di lagu tersebut, terdapat sepenggal kalimat dalam bahasa Jepang.

Munculnya kalimat , “いち に さん もう一回だけ(もう一回だけ)“ atau satu, dua, tiga, sekali lagi, membuat lagu milik Jonghyun ini dilarang tayang di stasiun televisi Korea, diwartakan KoreaBoo, Kamis (25/1/2018). Padahal, lagu "Rewind" dibuat dan ditulis secara langsung oleh Jonghyun. Fans setia SHINee yang disebut Shawol di Korea Selatan tak bisa mendengarkan lagu tersebut.

Shawol mengungkapkan kekecewaan mereka di akun media sosial miliknya. Mereka menyebutkan, alasan sebuah stasiun televisi Korea melarang lagu milik Jonghyun sungguh tak masuk akal.

"Biar saja, kita tak bisa mendengarkan lagu Rewind di sini. Masih banyak media yang lain. Buktikan kita--Shawol--mendukung SHINee," tulis akun dengan nama Shy.

Tak lama setelah perilisan lagu tersebut, SM Entertainment menyebutkan bahwa Jonghyun memang sangat menyukai musik. Lewat lagu ini, semua kenangan mengenai Jonghyun menyeruak.

"Jonghyun menyukai musik. Ia berkomunikasi lewat musik. Kami harap perasaannya akan tersampaikan lewat lagunya," sebut wakil SM Entertainment, dilansir dari metro.co.uk.

Ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya, member SHINee itu meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit setempat pada 18 Desember 2017 lalu. Pihak polisi setempat mengumumkan bahwa Jonghyun tewas akibat gas karbon monoksida yang dihirupnya. Cara ini banyak dilakukan warga Korea Selatan yang menyerah dengan persoalan hidupnya, memutuskan bunuh diri.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved