Tutup Iklan
JasaReview
Mama dan Papa Muda Sering Bertengkar ? Yuk, tengok 5 Cara Ampuh Ini!

Mama dan Papa Muda Sering Bertengkar ? Yuk, tengok 5 Cara Ampuh Ini!

Zeal
4 Des 2017
Dibaca : 214x

Di awal-awal pernikahan semua pasangan pasti akan merasakan adanya pertengkaran, walau hanya pertengkaran kecil. Hal itu wajar saja, karena di awal pernikahan atau saat pertama memasuki biduk rumah tangga, setiap pasangan akan mulai melihat dan mempelajari kepribadian sebenarnya dari masing-masing pasangan satu sama lain, sehingga hal-hal kecil yang tidak disukai pasangan tentu akan meletupkan uap-uap pertengkaran. Nah, bagi mama dan papa muda yang masih  level awal dalam memasuki rumah tangga, berikut saya ulas 5 cara ampuh mengatasi perengkaran dalam rumah tangga.

Bicaralah dengan kata ‘aku’

Ketika terjadi pertengkaran dan Anda hendak memberi penjelasan atau pengertian kepada pasangan Anda, berbicaralah dengan kata ‘aku’. Misal, “aku harap kita dapat membelanjakan uang pada hal-hal yang lebih penting dulu seperti kebutuhan harian, untuk keinginan; bisa kita tunda dengan menabung terlebih dulu”.

Munculkan empati; posisikan diri menjadi pasangan Anda

Ketika terjadi pertengkaran, berempatilah ; pahami apa yang sedang dirasakan dan dialami oleh pasangan Anda. Ketika pasangan Anda sedang marah besar, sangat kesal kepada Anda, maka posisikan diri Anda berada di posisinya. Sehingga Anda bisa paham apa yang ia rasakan dan tatkala ia marah kita bisa diam, tidak sama-sam meluapkan amarah.Dengan begitu amarah atau pertengkaran akan turun tensinya.

Pahami secara khusus apa yang diinginkan

Pertengkaran timbul dari ketidakcocokan keinginan Anda dengan pasangan. Setelah ada pertengkaran, pahami apa yang diinginkan pasangan satu sama lain, sehingga bila telah paham dengan apa yng diinginkan oleh pasangan, kesalahan yang sama tidak akan terulang dan tentunya pertengkaran pun tidak akan muncul lagi.

Selesaikan masalah

Pertengkaran muncul karena ada masalah dengan pasangan Anda. Ketika ada masalah, selesaikanlah secara tuntas jangan sampai saling diam, sehingga masalah terus menumpuk tanpa ada penyelesaian, yang akhirnya pertengkaran pun akan terus terulang.

Pilih waktu yang tepat

Untuk menyelesaikan atau mengatasi pertengkaran, kadang sulit diselesaikan saat itu juga. Maka cara yang terbaik adalah dengan memilih waktu yang tepat untuk saling bicara, saling memaafkan, saling evaluasi, koreksi, apa yang diinginkan satu sama lain dan lain-lain.

Nah, itu 5 cara ampuh yang dapat dicoba untuk mengatasi pertengkaran dalam rumah tangga terutama bagi mama dan papa muda!

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2017 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2017 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
Jasa Review