Tutup Iklan
powerman
Saya Mulai Mengatakan 'Tidak' untuk 6 Hal Ini. Hidup dan Bisnisku Menjadi Lebih Baik

Saya Mulai Mengatakan 'Tidak' untuk 6 Hal Ini. Hidup dan Bisnisku Menjadi Lebih Baik

Susi Lestari
14 Sep 2017
Dibaca : 309x

Sulit bagi saya untuk mengatakan "tidak" kepada orang-orang yang meminta sesuatu - meskipun ada keengganan dalam diri saya. Hal ini telah membuat saya mengalami masalah lebih dari beberapa kali dalam hidup dan terutama dalam bisnis. Waktu sangat berharga dan tergelincir dengan cepat tapi juga tidak ada kekurangan hal yang harus dilakukan dalam kehidupan seorang wirausahawan.

Selama 12 tahun, saya menjalani hidup sehari sekaligus. Aku punya mimpi tapi tidak punya tujuan untuk membuatnya nyata. Aku baru bangun setiap hari berharap untuk sesuatu yang lebih. Pada tahun 2011, saya sudah cukup dan mulai mengejar impian saya untuk memulai bisnis gaya hidup. Ini berarti lebih banyak pekerjaan di atas bisnis layanan yang memakan waktu 60-80 jam dalam minggu saya. Tidak butuh waktu lama bagiku untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang harus kuberikan. Saya harus belajar bagaimana mengatakan tidak untuk membuka ruang untuk hal-hal yang penting. Melihat berapa banyak waktu dan energi dibebaskan dengan mengatakan tidak, saya mulai melihat semua area lain dalam hidup saya. Berikut adalah enam hal yang saya katakan tidak. Mengatakan tidak membantu saya menjalani kehidupan yang jauh lebih baik dan menciptakan jenis bisnis yang saya cintai.

1. Bagasi orang lain.
Hidup itu sulit bagi kita semua. Terkadang lebih mudah mendorong bagasi Anda ke orang lain, mungkin bahkan tanpa Anda sadari. Jika Anda mencoba membuat perubahan dalam hidup Anda dan seseorang bereaksi dengan cara tertentu karena bagasi mereka, terserah Anda untuk mengatakan "tidak". Anda tidak perlu lagi drama dalam hidup Anda. Bagi saya, ini berarti mengabaikan beberapa orang di media sosial dan membersihkan orang-orang negatif dari kehidupan saya. Ini berarti mengakhiri kemitraan bisnis yang tidak sejalan dengan arahan yang saya hadapi dalam bisnis saya.

2. Situasi yang saya tahu akan membuat saya marah.
Ada hal-hal dalam hidup yang Anda tahu tidak ingin Anda lakukan. Selama bertahun-tahun, saya hanya berguling dengan itu. Saya pergi ke pertemuan dan bergaul dengan orang-orang yang saya tahu akan membuat saya marah. Saya mendapat panggilan "get-to-know-you" dengan pengusaha yang semuanya berbicara dan tidak ada tindakan. Saya mengadakan kolaborasi dengan pemilik bisnis yang tidak serius. Ketika saya mengatakan cukup dan berhenti, rasanya seperti beban diangkat dari pundak saya. Ini membebaskan pikiran dan bisnis saya dan membantu saya fokus.

3. Bisnis yang saya benci sama sekali.
Saya memiliki bisnis jasa di industri vendor selama 12 tahun dan membencinya. Saya merasa terjebak dan percaya bahwa seseorang seperti saya - putus sekolah - tidak bisa berbuat lebih baik. Pada tahun 2011, saya mengatakan "tidak" lebih dan bekerja keras selama empat tahun untuk membuat impian saya menjadi pengusaha gaya hidup global menjadi kenyataan. Sekarang saya terbangun dengan mencintai apa yang harus saya lakukan untuk bekerja dan berkeliling dunia. Saing tidak menyebabkan hari-hari yang lebih bahagia.

4. Kebiasaan tidak sehat yang terasa enak.
Saya suka makanan. Saya bilang iya untuk junk food dan tidak ada pilihan yang lebih sehat. Ini, seperti yang bisa Anda bayangkan, menyebabkan kenaikan berat badan utama. Pada satu titik, saya kelebihan berat badan 193 pon. Saya mulai mengatakan tidak pada pilihan yang tidak sehat dan mulai berolahraga, saya telah kehilangan £ 121 sejauh tahun ini. Hari ini, saya memiliki lebih banyak energi, fokus dan percaya diri. Hidup lebih baik. Saya bangun untuk mengerjakan bisnis saya. Saya merasa senang saat melakukan perjalanan untuk konsultasi presentasi di perusahaan multinasional.

5. Hubungan beracun.
Membersihkan orang-orang negatif dari hidup saya dan mengatakan tidak pada apa yang mereka coba proyeksikan ke dalam hidup saya menyebabkan kelegaan dan kebahagiaan. Hubungan ini mencakup hubungan romantis, pertemanan dan hubungan bisnis. Itu sulit, tapi saya harus mengatakan tidak. Orang beracun akan menjauhkan Anda dari jalur dan membuat hidup Anda tidak menyenangkan. Bersihkan kenegatifan dari kehidupan dan bisnis Anda kapan pun memungkinkan.

6. Memegang masa lalu.
Saya mengalami masa kecil yang kacau balau yang melibatkan pelecehan fisik dan mental. Saya memilih menjadi tunawisma pada usia 17 tahun dan bukannya terus dipukuli dengan kabel lampu. Iblis dari masa lalu saya mengancam akan menghancurkan saya saat saya dewasa. Aku harus melepaskannya. Saya harus mengatakan tidak lebih. Saya harus memaafkan untuk memulai proses penyembuhan. Saya tidak tahu apa yang Anda hadapi atau hadapi. Saya tahu bahwa untuk menyembuhkan, Anda harus melepaskannya.

Hanya karena Anda mengatakan tidak sekarang tidak berarti Anda harus mengatakan tidak selamanya. Hidup memiliki musim, dan ada pula yang lebih sibuk daripada yang lain. Intinya adalah memastikan Anda melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan dan itu mengarah pada jenis kehidupan dan bisnis yang Anda inginkan.

Jangan biarkan motif orang lain membuat keputusan untuk Anda. Ini hidupmu. Ini bisnis anda Anda bisa memutuskan. Katakan tidak pada hal-hal yang tidak masuk akal untuk Anda. Katakan tidak pada hal-hal yang tidak enak untuk Anda. Percayalah pada intuisi Anda. Anda tahu apakah Anda ingin melakukan sesuatu atau tidak. Jangan ditekan untuk mengatakan ya.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2018 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2018 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview