Cuka dapat menghilangkan ketombe ??????

Cuka dapat menghilangkan ketombe ??????

Rakhmat RM
18 Nov 2017
Dibaca : 829x

Guebanget.com-           Rambut kalian banyak ketombe? Dan saat menggunakan sampo anti ketombe tidak mempan? Jangan risau kawan karena banyak cara untuk membersihkan rambut dari ketombe. Ketombe merupakan kotoran dari kulit kepala yang telah mati dan mengering hingga mengelupas. Jika ketombe tidak cepat – cepat dibersihkan maka akan memberikan rasa gatal dikepala dan jika digaruk maka akan membesar.

Menghilangkan ketombe sangatlah gampang guys, kita tinggal menggunakan sampo anti ketombe. Tapi ada juga orang yang tidak cocok sehingga ketombe di kepala tidak hilang. Nih saya punya cara agar ketombe hilang dari kepala secara alami.

1. Lidah buaya

Aloe Vera atau Lidah Buaya merupakan tanam yang banyak memiliki khasiat untuk kecantikan. Tanaman ini mampu menyegarkan kulit kepala sekaligus sebagai cara menghilangkan ketombe. Caranya menggunakannya yaitu dengan menghaluskan daging lidah buaya lalu diratakan ke permukaan kulit kepala selama 30 menit.

2. Garam

Kalo bahan yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk menghilangkan ketombe. Cara pemakaiannya cukup mengambil sedikit garam lalu digosokan ke kulit kepala, setelah itu bilas kepala hingga bersih. Garam memiliki sifat scrub sehingga mampu mengangkat kulit mati.

3. Minyak Zaitun

Ternyata minyak zaitun tidak hanya digunakan untuk masak tapi juga dapat menghilangkan ketombe loh. Caranya gampang dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala lalu dipijat lembut kepala hingga minyak zaitun dapat meresap, setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

4. Cuka

Pasti banyakkan diantara kalian yang kaget? Ya cuka biasanya digunakan sebagai bahan masakan ternyata juga dapat menghilangkan ketombe. Karena cuka memiliki sifat abrasif mampu menghilangkan kulit mati yang terkelupas dikulit kepala. Tapi ingat pemakaian cuka jangan terlalu banyak loh karena kandungannya keras.

5. Jeruk Nipis dan Santan

Jeruk nipis dan santan ternyata ampuh loh untuk menghilangkan ketombe. Caranya yaitu dengan mengoleskan kedua bahan tersebut ke kulit kepala, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved