Tutup Iklan
hijab
Malas ? Kenalilah Penyebab Malas zaman Now

Malas ? Kenalilah Penyebab Malas zaman Now

Arrazaak
12 Des 2017
Dibaca : 827x

Malas adalah suatu sikap dimana seseorang enggan atau tidak mau melakukan sesuatu karena dalam pikirannya tidak ada keinginan untuk melakukan hal tersebut. Mungkin terlihat sepele untuk di ucapkannya, tapi malas ini bisa merusak segala rencana kegiatan bahkan semua impian kalian yang telah disusun sedemikian rupa. Kalian mungkin bertanya-tanya, apakah malas itu ada penyebabnya atau mungkin hanya karena sikap dan pola pikir kita? Sebenarnya sikap malas terjadi karena beberapa sebab diantaranya:

1. Kebiasaan suka menunda

Menunda satu- dua kali itu wajar kalo memang ada sesuatu yang tidak bisa di tundakan. Tapi, kalo ‘menunda’ udah jadi kebiasaan, itu dapat menyebabkan sesuatu yang dapat merusak rencana, karena sesuatu itu adalah malas. Salah satu ciri orang malas adalah suka menunda.

2.Terlalu banyak pertimbangan

Pernahkah kalian sangat bersemangat dalam melakukan sesuatu namun akhirnya gagal karena terlalu banyak pertimbangan? Melakukan pertimbangan sebelum melakukan sesuatu memang baik, namun jika terlalu banyak pertimbangan justru akan membuat kalian takut untuk mencoba hal yang baru karena kalian terlalu malas untuk berfikir dan menghadapi tantangan baru.

3. Tidak mempunyai tujuan hidup

Orang yang tidak mempunyai tujuan hidup pastilah enggan melakukan sesuatu karena tidak tahu untuk apa hasil yang di perolehnya. Itu salah satu yang membuat orang malas melakukan apa-apa.

4. Kurangnya Motivasi

Motivasi di ibaratkan seperti charger, jika disaat kita merasa malas, gak punya semangat, motivasi itu lah Charger-nya yang membuat semangat makin bertambah kembali. Jika kita tidak memiliki motivasi, maka semua tantangan yang harus dihadapi akan dirasa sangat sulit dan enggan untuk menghadapinya.

5. Galau

Galau perasaan yang dapat merusak semua mood, apa saja yang biasa kalian lakukan akan sangat terasa berat dilakukan gairah semangat pun akan hilang tiba-tiba. Terutama jika galau setelah diputusin pacar, mungkin sebagian orang mencoba menghilangkan galau dengan melampiaskan lewat bermain game, tidur, nonton film. Mungkin bisa saja galaunya ilang, tapi cuma bentar lalu berdiam diri menikmati galau kembali.

Nah itulah beberapa factor penyebab dari datangnya rasa malas yang bisa kapan saja menghinggapi, maka kita perlu mengenalinya sehingga dapat menghindari rasa malas yang dapat dating kapan saja. Ayoo selalu semangat lawan rasa malas, jangan sampai impian kita rusak dengan rasa Malas.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview