Mengingat Perjalanan Karir EXO sampai dengan Sekarang "Comeback "

Mengingat Perjalanan Karir EXO sampai dengan Sekarang "Comeback "

Rakhmat RM
19 Agu 2018
Dibaca : 1364x

Guebanget.com - Guys kalau kita bilang boyband yang satu ini rasanya nggak akan ada habisnya, walaupun banyak juniornya yang kesukses menyamai mereka. Namun ke populeran EXO tetap tak tergantikan.

Gelar Daesang dalam musik sangatlah pantas diterima oleh mereka. Mengingat kerja keras mereka hingga akhirnya Kpop di kenal di dunia, bahkan diterima banyak kalangan dan menjadi sumber dan inspirasi buat para pemusik yang lain untuk terus berjuang dan semangat meraih mimpi.

Mengingat kembali perjuangan EXO di awal karir, mungkin EXO dan EXO-L akan meneteskan air mata. Bagaimana tidak, saat itu media sempat memberitakan bahwa EXO merupakan bentuk kesalahan.

Pada saat fansign pertama kali, mereka bahkan hanya dihadiri beberapa orang saja. Namun, berkat kerja kerasnya rupanya keadaan berbalik drastis.

Selain itu, tiket konsernya bahkan terjual habis dalam hitungan detik. Bahkan banyak orang memuji EXO dengan berkata "Pergi ke bulan lebih mudah dibanding mendapatkan tiket konser EXO". Hal ini karena setiap konser yang diadakan, tiket langsung terjual habis sehingga banyak penggemar lain yang tidak mendapatkannya meskipun sangat ingin.

Lagu debut mereka ‘MAMA’ merupakan sebuah lagu yang menunjukkan talenta terbaik EXO. Lagu ini memiliki suara keagungan, penampilan yang kuat, dan bahkan lirik yang mengkritik masyarakat, ini tidak mudah dibuat oleh siapa pun. Mereka berharap para fans dapat membagi perasaan mereka saat mendengarkan liriknya dan melihat koreografi spesialnya.

Banyak penghargaan yang sudah menghiasi koleksi EXO hingga penghargaan tertinggi buat insan musik “ Daesang”.

Tahun 2014 adalah tahun tergelap EXO, namun mereka berjanji akan terus memberikan yang terbaik hingga akhirnya pada desember 2014 mereka meraup 4 trofi MAMA 2014 dalam semalam. “Artis of the Year”, “Best Male Group”, “Album of the Year”, “Best Asian Style”.

Jatuh bangun dengan perginya member yang lain, satu – satu mereka pergi meninggalkan member EXO yang lain terjatuh. Dengan sekuat tenaga mereka tetap bangkit untuk memberikan terbaik. Lagu demi lagu dipersembahkan buat para sahabat mereka yang sudah keluar sebagai bentuk perpisahan dan kenangan tak terlupakan.

Dari 12 member menjadi 8 member yang ada saat ini, membuat mereka semua semakin kompak dan mendukung satu sama lain. Apapun yang terjadi mereka menyakini bahwa EXO adalah 12 member walaupun saat ini menjadi 8 member.

Debut dengan lagu “MAMA” pada awal 2012, kini EXO memiliki tempat tersendiri dihati para penggemar K-pop. Walau tahun2014 merupakan puncak kesuksesan, mereka juga sempat turun karena 2 member Cina (EXO-M) menyerah (keluar). Mereka sangat terpuruk karena seminggu sebelum berita itu mereka harus menyelesaikan tur luar negeri pertama mereka di berbagai Negara termasuk Indonesia. Akhirnya tur itu terpaksa dilakukan tidak dengan 12 member secara utuh.

Selama 7 tahun perjalanan mereka tak pernah sekalipun mereka melewatkan untuk menyapa para fans. Dan berterimakasih pada para penggemarnya/ fans yaitu EXO-L yang selalu setia memberikan para member support.

“Selama masa promosi 100 hari dan selama showcase di Olympic Park, kami mendapatkan kebahagiaan yang sangat luar biasa yang tidak dapat kalian bayangkan, memikirkan bahwa itu adalah benar-benar debut rookie kami. Itu adalah debut yang menyenangkan, kami bahkan bertanya apakah kami layak menerima semua ini. Menari dan menyanyi di depan penggemar yang mendukung kami… Kami sangat senang reaksi yang kami dapat sebaik yang kami harapkan, itu adalah moment yang mengharukan.” (D.O)

Membela mereka saat ada yang membully para member EXO, bahkan rea mengeluarkan uang untuk menyewa pengacara. Bukan hanya itu bentuk dukungan EXO- L sangatlah tak ternilai.

Dan itulah yang membuat boyband asal Korea Selatan ini menjadi populer saat ini dikalangan muda baik di Asia atau dunia.

Semangat terus buat para member EXO tetap berkarya dan memberika yang terbaik buat para pecinta dan pendengar musik.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Terpopuler
Polling
Kamu Suka Raisa atau Isyana?
Foto Selebriti
#Tagar
Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2020 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2020 GueBanget.com
All rights reserved