Tutup Iklan
hijab
Pekerjaan Lancar, Puasa Pun Lancar !!! Ini Nih Tipsnya....

Pekerjaan Lancar, Puasa Pun Lancar !!! Ini Nih Tipsnya....

Rakhmat RM
30 Mei 2018
Dibaca : 401x

Guebanget.com-             Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Karena di bulan ini, semua amal ibadah yang kita lakukan akan di lipat gandakan oleh Allah swt. Banyak orang yang menyalah artikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan ‘slow down’. Padahal sih sebaliknya bulan Ramadhan merupakan bulan ‘peak performance’, oleh karena itu bulan Ramadhan bisa menjadi momentum istimewa untuk bekerja lebih baik lagi. Agar momen Ramadhan tidak terbuang sia-sia, maka kita harus memanfaatkan setiap waktu yang ada, agar porsi ibadah meningkat namun tidak mengganggu pekerjaan.

Bagi kalian yang harus bekerja dan telah disibukkan dengan urusan pekerjaan dan kantor sehari-harinya, menambah porsi ibadah di sela-sela kesibukan pasti menjadi tantangan tersendiri. Nah dibawah merupakan tips agar porsi ibadah meningkat namun tidak mengganggu pekerjaan.

Niatkan Hati Kita

Bekerja dan beribadah memiliki orientasi berbeda, satu untuk memenuhi kebutuhan duniawi dan yang lain untuk rohani dan akhirat. Namun itu tidak menjadikan keduanya bersifat optional sebab hukumnya sama-sama wajib. Kesibukan atau beratnya pekerjaan sering dijadikan alasan untuk lalai dalam beribadah misalnya untuk puasa atau sholat. Sebaliknya kondisi berpuasa dijadikan kesempatan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Agar dapat menjalaninya beriringan, perkuat niat kalian dan berserah diri lah kepada Yang Kuasa, niscaya kalian pasti dapat melakukannya.

Tidak Tidur Setelah Shalat Subuh

Kebanyak orang setelah melaksanakan santapan sahur atau setelah melaksanakan shalat subuh rawan godaan untuk kembali tidur. Dari pada kita tidur, mending kita memanfaatkan waktu setelah shalat subuh untuk melakukan olahraga ringan atau mempersiapkan tugas yang nanti akan dikerjakan di kantor.

Menjaga Stamina

Agar aktifitas kita tidak terganggu karena sedang malaksanakan puasa, maka kita harus memanfaatkan makanan sahur kita sebaik-baiknya. Dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya energi, asupan air yang cukup, mengkonsumsi multivitamin, serta berolahraga yang tidak berlebihan.

Tidur Lebih Awal

Pergilah tidur labih awal agar tubuh kita dapat cukup beristirahat. Waktu istirahat yang cukup akan membuat tubuh kita kembali bugar dan siap kembali untuk menjalani hari selanjutnya. Tidur lebih awal juga membantu kita lebih mudah bangun saat nanti sahur dan meminimalkan kondisi lelah dan mengantuk saat di kantor. Istirahat yang cukup juga membantu kita untuk tetap fokus pada pekerjaan meskipun harus berpuasa.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
SabunPemutih