Tutup Iklan
ObatKolesterol
11.11 : Single Day Menjadi Hari Diskon Nasional

11.11 : Single Day Menjadi Hari Diskon Nasional

Nur Atinal Khusna
9 Nov 2017
Dibaca : 824x

SINGLES DAY diperingati sebagai hari jomblo setiap tanggal 11 November. Di Tiongkok, hari jomblo tersebut dirayakan menjadi hari penuh diskon yang didukung oleh berbagai platform e-commerce terkemuka di dunia. Perayaan Singles Day tidak lagi dimonopoli oleh Alibaba. Diskon juga ditawarkan oleh pelaku retail online lain, termasuk di Indonesia.

Euforia belanja pada 11 November ini mulai terasa di Indonesia sejak tahun lalu. Menurut catatan Criteo, sebuah perusahaan teknologi pemasaran asal Perancis, gelaran Singles Day 2016 di Indonesia, Singapura dan Taiwan mampu melipat gandakan transaksi belanja hingga 254% dari ambang normal.

"Artinya, orang-orang di semenanjung tenggara Asia juga begitu antusias dengan kehadiran Singles Day," kata Aldo Fenalosa dari iPrice. Penawaran harga miring sukses menggaet lebih banyak konsumen.

Berkaca dari tahun lalu, perayaan Singles Day di Indonesia tahun ini diprediksi meningkat.

"Apalagi kali ini semakin banyak e-commerce populer yang ambil bagian," pungkasnya.

Tahun ini, terdata 9 situs retail yang sudah menunjukkan euforianya dalam perayaan Singles Day. Beberapa retail bahkan mempertegas kesiapan dengan unggahan banner di masing-masing situs mereka. Situs apa saja itu? Berikut daftarnya:

Bukalapak

Dalam program diskon “Nego Terus Sampai Jodoh”, Bukalapak mentransformasikan pengalaman negosiasi penjual dengan pembeli yang biasanya hanya dilakukan saat transaksi langsung. Siapa tahu saat Singles Day nanti kamu dapat berjodoh dengan barang yang diinginkan berkat program ini.

Lazada

Intiplah situs Lazada Indonesia. Di halaman utama, e-commerce ini menghadirkan banner hitung mundur ke tanggal 11/11. Tahun ini, Lazada memberi tajuk “Online Revolution: Diskon Mengguncang Semesta” untuk merayakan helatan Singles Day. Berbagai produk fashion, sport hingga perlengkapan rumah tangga siap turun harga selama periode tersebut.

Zalora

Sama seperti Lazada, Zalora turut menyematkan banner hitung mundur perayaan Singles Day. Bedanya, ¬e-commerce yang lebih condong pada produk fashion ini akan memulai parade penawaran dan diskon pada tanggal 9 November. Mulai dari deretan diskon yang memotong harga produk jadi lebih bersaing hingga penawaran gratis pengiriman barang.

Shopee

“COMING SOON! Ada yang bisa tebak, mau ada kejutan apa lagi nih dari Shopee? #1111ShopeeMall #ShopeeID.” Begitulah unggahan di akun Instagram Shopee pada Senin, 6 November 2017 sore ini menunjukkan antusiasme penuhnya terhadap parade Singles Day di Indonesia nanti. Shoope termasuk retail yang senantiasa menawarkan produknya melalui iklan, transportasi, maupun playstore.

AliExpress

Merupakan anak perusahaan Alibaba, AliExpress tentu tidak akan absen pada parade diskon Singles Day di Indonesia. Pasalnya, memang mereka terdengar berasal dari negeri Tiongkok. Ditilik dari halaman utama situsnya, semua produk untuk berbagai kegiatan dan keperluan, mulai dari fashion hingga otomotif akan didiskon hingga 50% pada tanggal 11 November 2017.

Blanja

Jelang tanggal 11 November 2017, Blanja menawarkan program Super Deals untuk berbagai produk, mulai dari smartwatch hingga kaset PS4. E-commerce milik Telkom Indonesia itu juga menggratiskan sejumlah ongkir produk Ebay dari Tiongkok dan Hongkong. Jangan sampai ketinggalan diskon menarik dari situsnya.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
powerman