Tutup Iklan
ObatKolesterol
Hindari Sering Mengkonsumsi Pemanis Buatan Jika tidak Ingin Terkena Penyakit ini !

Hindari Sering Mengkonsumsi Pemanis Buatan Jika tidak Ingin Terkena Penyakit ini !

Rakhmat RM
25 Apr 2018
Dibaca : 507x

Guebanget.com - Gaya hidup saat ini dimana semakin banyak makanan dan minuman yang bersifat instan semakin disukai masyarakat karena dianggap praktis dan mudah didapat. Makanan dan minuman yang manis sangat disukai banyak orang terutama anak-anak, namun harus diwaspadai karena tidak sedikit makanan dan minuman yang banyak dijual tersebut ternyata mengandung pemanis buatan yang apabila sering dikonsumsi bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan karena sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan, diantaranya :

Kegemukan

Sering mengkonsumsi pemanis buatan ternyata dapat membuat badan semakin berat loo.. Jika tidak segera dikurangi dapat menimbulkan obesitas atau penyakit kegemukan yang dampak selanjutnya bisa memicu penyakit diabetes dan penyakit jantung. Penyakit Diabetes dan Jantung semakin hari semakin meningkat jumlahnya karena gaya hidup masyarakat dengan pola makan yang kurang sehat.

Mudah Hilang Konsentrasi dan Mengurangi Daya Ingat

Beberapa peneliti kesehatan menyimpulkan terlalu sering mengkonsumsi minuman pemanis buatan baik yang bebentuk kaleng maupun serbuk dapat mengurangi daya ingat seseorang dan mudah hilang konsentrasi. Dalam jangka waktu lama, jika tidak segera dikurangi konsumsinya akan menyebabkan penyakit pikun di usia muda.

Malas Makan

Orang yang sering mengkonsumsi pemanis buatan baik berupa makanan maupun minuman akan merasakan kenyang walaupun belum makan. akibatnya kandungan vitamin, protein dan zat-zat lain yang berguna untuk tubuh menjadi berkurang asupannya.

Pemicu Kanker

beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa terlalu sering mengkonsumsi pemanis buatan dapat memicu kanker darah dan otak. Pemanis buatan yang banyak mengandung kimia sangat membahayakan kesehatan tubuh kita jika sering dikonsumsi dalam jangka panjang.

Minum air putih sangat dianjurkan agar tubuh kita selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Ginjal akan bekerja dengan baik jika tidak terlalu sering menerima zat-zat dan bahan kimia yang pada akhirnya menimbulkan penyakit yang membahayakan tubuh kita.

 

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Terpopuler
Foto Selebriti
Polling
Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-20124
#Tagar
Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview