Tutup Iklan
SabunPemutih
Rumus Hidup Bahagia dalam Islam ...

Rumus Hidup Bahagia dalam Islam ...

Dika Mustika
26 Jun 2018
Dibaca : 654x

Hari yang sungguh bersahabat. Pernahkah kalian merasa bahwa ada satu hari yang sangat bersahabat, udara sangat sejuk, jalanan lancar, urusan pekerjaan selesai, banyak urusan yang dimudahkan, hari yang kondusif dengan aktifitas-aktifitas yang sedang kamu lakukan, diberi ketenangan dan keriangan hati. Coba deh kamu ingat-ingat ketika kalian mengalaminya. Rasakan betapa ada kalanya kalian berada dalam satu kondisi ketika semesta mendukung.

Hari itu lah ketika pikiran positif yang mendominasi pikiran kita. Pikiran positif tidak juga datang begitu saja, tapi ia diciptakan oleh pikiran kita. Ketika kita bangun di pagi hari dan ternyata hujan turun. Pikiran kita bisa berkata, “Hujan bukanlah waktu yang tepat untuk berangkat kerja, ini lah waktu yang tepat untuk menarik selimut lagi.” Namun bisa jadi pikiran kita yang lainnya berkata, “Hujan, saatnya menikmati perjalanan berangkat kerja dengan suasana yang lebih sejuk.” Pikiran positif dengan minimalisir keluhan, bisa membawa keriangan hati. Ini juga lah yang akan menarik pikiran-pikiran positif lainnya, sehingga hari kita bisa sangat bersahabat.

Ingat pada teori Law of Attraction, kekuatan pikiran yang dapat menarik sesuatu sesuai dengan yang kita pikirkan. Ternyata di zaman Rasulullah pun sudah ada teori ini. Ketika ada sakit, Rasul berkata bahwa semoga sakitnya menjadi penggugur dosa. Tapi orang yang sakit tersebut menjawab bahwa ini sakit demamnya parah dan jika seseorang yang renta menderita penyakit ini, penyakit ini banyak membawa orang meninggal. Mendengar  keluhan ini, Rasulullah bersabda, “Kalau demikian anggapanmu maka akan begitulah jadinya.” (Hadist Riwayat Ibnu Majah). Jika kita memikirkan susah, maka kita akan susah. Jika kita memikirkan senang maka kita pun akan senang. Rumus yang sederhana, jika ingin bahagia pikirkan bahagia, maka semesta juga dapat mendukungnya. Betapa menyenangkan bukan? Namun ingat rumus ini juga berlaku dalam setiap pikiran yang kita pikirkan. Jika kita terus mengeluh dan memikirkan susahnya hidup, maka semesta pun akan mendukungnya.

Nah, bijaksanalah untuk menyortir apa yang ada di pikiranmu! Semesta membaca apa yang ada dipikirmu dan menarik sangkaan-sangkaan tersebut untuk menjadi nyata. Ingat juga bahwa apa yang menjadi anggapan kita maka akan begitulah jadinya. Berpikirlah positif, bersahabatlah dengan harimu, dan selamat berbahagia!

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
glowhite