Tutup Iklan
ObatKolesterol
Suka Menyelam Pakai Lensa Kontak? .... Bahaya lohh, Ini Resikonya

Suka Menyelam Pakai Lensa Kontak? .... Bahaya lohh, Ini Resikonya

Rakhmat RM
4 Feb 2018
Dibaca : 374x

Guebanget.com-           Apa kalian suka melakukan aktivitas menyelam? Menyelam memang merupakan aktivitas wisata menyenangkan yang bisa dilakukan saat berwisata bahari, terlebih lagi di Indonesia memiliki banyak destinasi wisata selam yang spotnya tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tahukah kalian ternyata memiliki hobbi menyelam juga memiliki resiko yang berat loh?

Tak jarang ditemukan kasus, pemilik mata minus tetap menggunakan lensa kontak di mata mereka saat ingin menyelam. Alasan mereka bervariasi, ada yang tidak tahu, ada juga yang tidak mengindahkan imbauan dengan tetap menggunakan kontak lensa saat berwisata selam demi melihat keindahan bawah laut yang memesona.

Seperti dikutip dari laman divein.com, Jumat (2/2/2018), aktivitas di laut dalam waktu lama memungkinkan mata mereka terhinggapi parasit yang dikenal dengan nama Acanthamoeba Keratitis, terlebih bagi mereka yang menggunakan kontak lensa. Ancaman menjadi lebih parah bagi mereka yang bahkan mencuci kontak lensa dengan air kamar mandi setelah dipakai untuk menyelam. Mengingat parasit tersebut bisa hinggap dan menggerogoti bola mata kalian. Apalagi masker bisa bocor dan air laut bisa menyentuh mata kalian yang berlensa kontak.

Jika kalian tak mau mengambil risiko kehilangan penglihatan tanpa harus meninggalkan hobi menyelam, mulailah bagi kalian untuk melakukan beberapa tips berikut. Pertama, sebaiknya hindari memakai lensa kontak saat menyelam atau berenang, itu akan menjadi perangkap yang sempurna bagi parasit di mata kalian guys.

Selanjutnya, mulailah untuk menggunakan dan membawa snorkel kalian sendiri yang tentu sudah diatur, sehingga memungkinkan bisa kalian pakai tanpa menggunakan lensa kontak pada mata.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview