Tutup Iklan
JusKulitManggis
nasi jamblang

Mau Berburu Nasi Jamblang dengan Santai ?

Tonton Taufik
9 Apr 2018
Dibaca : 122x

Cirebon adalah salah satu kota besar di Jawa Barat yang merupakan salah satu obyek wisata yang bisa menarik para wisatawan datang ke kota Cirebon. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota menjadi kota alternatif liburan bagi warga Ibukota. Hanya saja jika kita membawa mobil walaupun jarak yang tidak jauh cukup melelahkan jika kita harus terjebak macet. Maka ada alternatif libur santai ke Cirebon dengan menggunakan mobil sewaan. Nah kita bisa berburu Nasi Jamblang nasi khas Cirebon tanpa harus pusing dengan transportasi dan pusing mencari rute jalan.

Setiap kali kita ke Cirebon pasti kita akan mendapati banyaknya penjaja nasi yang berjualan dipinggir-pinggir jalan. Kita pasti penasaran nasi apakah ini. Tampilannya yang dibungkus daun Jati membuatnya terlihat unik. Orang menyebutnya nasi jamblang.

Nah untuk dapat menikmati sensasi asli nasi jamblang berkunjunglah ke Cirebon. Jika Anda malas bermacet macet ria. Atau malas capek menyetir mobil Anda bisa menggunakan jasa sewa rental mobil. Lebih nyaman dan aman juga praktis. Anda bisa berkeliling kuliner menikmati nasi jamblang dengan nyaman.

Sebenarnya apa sih Nasi jamblang itu. Menurut sejarah,  keberadaan Nasi jamblang ini sudah ada sejak jaman penjajahan belanda. Awalnya adalah nasi sedekah yang diberikan seorang penduduk di Cirebon untuk para buruh pabrik gula yang kesulitan mencari sarapan. Karena pada masa itu masih tabu bagi orang berjualan nasi. Nah seiring berkembangnya waktu. Nasi Jamblang menjadi ikon nasi khas Cirebon. Banyak sekali orang berjualan Nasi jamblang baik yang lesehan maupun dikemas secara profesional dibidangkan di restoran-restoran ternama. Kita tinggal memilih cara asyik menikmati Kuliner Nasi Jamblang.

Sebenarnya nasi jamblang itu sendiri nasi biasa yang dibungkus daun jati. Rasanya menjadi khas bau daun jati. Nasinya juga menjadi lebih awet. Untuk lautnya sangat beraneka ragam. Ada tahu tempe, sambal , sampai daging. Harga juga menyesuaikan lauk yang kita makan.

Nah jika menikmati kuliner Nasi Jamblang ada beberapa yang dianggap fenomenal di wilayah Cirebon. Salah satunya adalah nasi jamblang Bu nur yang berada di wilayah Cangkring Cirebon. Awal berdiri nasi jamblang ini masih sangat sederhana dan berada di jalan bahari. Sekarang karena sudah berkembang nasi jamblang ini menempati tempat yang lebih luas di daerah jalan cangkring Cirebon. Ada juga beberapa nasi jamblang yang terkenal jika Anda bingung Anda hanya perlu duduk manis, menyewa mobil di www.sewamobilcirebon.co.id. Sopir akan membawa Anda memilih tempat menikmati nasi jamblang sesuai dengan kapasitas kantong kita.  

Jika Anda datang ke Cirebon dengan menggunakan kereta api dan ingin menikmati berbagai kuliner nasi jamblang maka tidak perlu kuatir soal transportasi. Bisa dengan alternatif menyewa mobil. Anda bisa melihat di sewamobilcirebon.co.id. Dengan sopir yang memahami seluk beluk kota Cirebon. Kita bisa duduk nyaman tinggal minta diantar ke tempat tujuan. Dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan berbagai pilihan jenis mobil yang tersedia. Mobil disewakan satu paket dengan sopir.

Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal. Karena penumpang tidak perlu berpikir mengenai jalan apa yang harus ditempuh atau rute mana yang harus dilewati. Sopir juga bisa memberikan referensi tempat-tempat wisata yang terkenal di Cirebon dari tempat wisata, tempat kuliner maupun pusat oleh- oleh. Hanya tinggal duduk manis sopir akan menjemput dan mengantar Anda kemanapun juga. Anda benar- benar bisa menikmati kuliner nasi jamblang dengan santai. Hanya dengan Kunjungi websitenya dan hubungi call centernya. Selamat menikmati nasi jamblang dengan santai .

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2018 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2018 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JusKulitManggis