Tutup Iklan
SabunPemutih
Forum Online Ini Minta Maaf, Kerena Kasus Plagian Lagu D.O. EXO 'Crying Out'

Forum Online Ini Minta Maaf, Kerena Kasus Plagian Lagu D.O. EXO 'Crying Out'

Rakhmat RM
25 Jan 2018
Dibaca : 1428x

Guebanget.com - Guys kalau kalian pecinta k-pop dan k-drama pasti deh tau dengan film "Cart" , dimana salah satu pelantun ost film tersebut adalah member EXO yang terkenal paling polos, si D.O.

Beberapa pekan ini ribut akan lagu yang dilantunkan oleh member EXO tersebut, karena lagu "Crying Out" yang dilantunkan si imut D.O. tersebut dinyatakan plagian oleh seorang musisi. Dan kontan saja itu membuat banyak netter menjadi ramai di warga net, baik Korea dan luar negeri.

Dimana dalam drama  Cart tersebut menceritakan sosok Sun-Hee (Yeom Jung-Ah) adalah seorang ibu dari dua anak. Dia telah bekerja sebagai pekerja kontrak untuk sebuah toko diskon besar untuk 5 tahun terakhir. Dimana D.O. EXO dengan nama  Do Kyung-soo juga ikut bermain sebagai Tae-young.

Secara lo guys, para fams EXO yang terkenal EXO-L selalu sangat kritis terhadap idolnya, makanya para memberpun sebelum melakukan sesuatu juga memikirkan fansnya. Termasuk kasus atau masalah yang menimpah D.O. EXO ini.

Menurut laporan, "Crying Out" diplagiat oleh musisi bernama Enough dari sebuah forum online Life. Lagu hasil plagiat itu sendiri bertajuk "To You" dan baru saja dirilis pada 15 Desember 2017 lalu. "To You" sendiri terungkap plagiat karena memiliki 6 baris yang sama persis dengan "Crying Out". 

Hal ini tentu saja membuat netter meradang. Netter makin berang karena merasa ditipu lantaran forum Life sebelumnya pernah mengumbar lagu tersebut bisa didengar secara gratis. 

Karena pengakuan dari pihak tersebut kontak membuat para netter ngamuk di media social, apalagi para fans EXO yang merasa tidak terima idolnya di katakana plagiat. Mereka mencari bukti akan kebenaran sang idol.

Menyadari kemarahan netter lantaran kasus plagiat dan penipuan ini, forum Life pun akhirnya membuat pernyataan resmi. Mereka meminta maaf dan berjanji akan melakukan pengembalian dana bagi pendengar yang sudah mengeluarkan uang. 

"Kami mengakui bahwa kami tak memiliki perhatian dan pemantauan terhadap hak cipta. Kami juga sadar bahwa layanan gratis tak berjalan dengan baik dan memerlukan pembayaran di beberapa situs," tutur perwakilan forum Life. 

Kadang kita tidak tahu ya guys, orang menyatakan maaf itu dengan sesungguhnya karena kesahan mereka atau hanya karena takut untuk di hujat dalam medsos mereka, dan tertekan. Seperti halnya di Indonesia, apabila ada yang salah omong sedikit dengan salah satu artis idola mereka langsung para netter rebut dengan berbagai macam cercaan.

Semoga memang benar mereka meminta maaf akan kesalahan mereka bukan Karena paksaan ya guys.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Berita Terpopuler
Foto Selebriti
Polling
Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-20124
#Tagar
Berita Netizen Terupdate
Copyright © 2019 GueBanget.com - All rights reserved
Copyright © 2019 GueBanget.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview